azil.web.id

my desire

Home » indonesia » kemana komplain jika mengalami gangguan jaringan pstn telkom?

kemana? 147? ok. lalu ada nomor call center lain? tolong sebutkan (beritahu saya) jika memang ada. dan jika ada, apakah nomor tersebut adalah nomor pusat dari call center? atau hanya perdaerah saja? (misalkan, daerah jakarta barat beda dengan jakarta timur atau tangerang). beberapa rekan menyarankan menggunakan awalan 021 jika ingin menghubunginya melalui jaringan gsm. saya berhasil menghubungi 147 dengan menggunakan operator gsm selkomtel dengan menambah imbuhan 021 di depannya. ada nomor yang lainnnya? yang lebih operatorsiawi *plak* maksud saya bukan nomor khusus, seperti misalkan 555-55555.

setelah ‘sukses’ menghubungi147, dari menu ivr yang ada saya tidak menemukan pilihan untuk berbicara dengan petugas / operator dari call centernya telkom. apakah ada hanya harus masuk ke sub menu? atau memang tidak ada? *repot juga*

88 Responses so far.

  1. april says:

    bener2 menyebalkan deh,,,, saya kira pesawat telp saya yg rusak jd saya ganti pesawat telp eh tetap saja ga bisa melakukan panggilan keluar termasuk 147 ini sebenernya kenapa yah???? mohon dong perbaikannya buat telkom, kan kita bayar nie tiap bulan masa pelanggannya di sia2in gini…. katanya telkom mengutamakan pelanggan tp kok masalah ky gini bisa terjadi. mengecewakan bgt sih -_-

  2. tio tony says:

    telkom yg baik.kenapa telepon kami 3 hari berturut2 rusak .kata pihak 147 galian pipa gas daerah tj bintang lampung. apa ga menuntut untuk pelanggan telkom .kami uad cape telepon ke 147 melulu.tolong di publikasikan .layanan telekom apa sebenar nya

  3. tio tony says:

    bagi pihak menteri perhubungan atau instansi yg membaca berita ini.tolong di tindak tegas pada kontraktor penggalian pipa gas di bandar lampung selatan tanjung bintang. karena merugikan kami.jangan cuman bisa korupsi

  4. mell says:

    Telkom sepertinya sudah mau bangkrut! Saya di daerah Karawang , pengguna corporate phone ( flexi ) sudah 1 minggu tidak ada signal sama sekali .

    Petugas telkom flexi di kantor plasa telkom di karawang juga sangat tidak bertanggung jawab, Mereka yang menyarankan agar saya memasang repeater ( penguat signal ) , setelah repeater di pasang dan di bayar, ternyata tidak ada TINDAK LANJUT-nya , sangat sangat mengecewakan , dan cara kerja petugas telkom flexi sudah berbau penipuan , bilangnya akan bertanggung jawab. Tapi ternyata hanya di mulut saja , sama dengan omong kosong. Signal hilang total! Perusahaan mengalami kerugian besar. Pihak Telkom tidak mau bertanggung jawab. Saya dudah telepon berkali-kali ke 147 , selalu di suruh tunggu…tunggu…tunggu…dan TUNGGU!! Buang buang pulsa , buang buang waktu , sama sekali tidak ada tindakan apa apa.

    Kemarin saya pergi ke Plasa Telkom di Jl.Gatot Subroto jakarta, menunggu disana hampir 2 jam , para petugas CS ( customer service ) dengan santai-nya baru datang sehabis makan siang, sementara waktu sudah menunjukan pukul 15:00 , petugas yang melayani saya bernama Feni , dan dia juga berkata sama , silahkan tunggu dikarenakan piak Plasa Telkom jakarta aka menghubungi pihak Plasa Telkom di karawang. Sama saja bohong saya kesana…..karena TETAP TIDAK ADA TANGGAPAN serius!!! Pelayanan telkom sangat sangat mengecewakan , dan saya pun sudah muak dengan perkataan yang tidak bertanggung jawab dari pihak telkom : SILAHKAN TUNGGU. Mau tunggu sampai kapan??!??!! Sampai dunia kiamat pun belum tentu di tanggapi. Mendingan tutup aja deh tuh telkom.

  5. ar!!!!!!!! says:

    telkom itu udah mw bangkruttt…
    pegawai2 yg tidak mempunyai kualitas di rekrut.
    akan kelihatan ntr bobrokraknya to perusahaan negara..mungkin bisa di jual lagi seperti perusahaan2 yg laen.
    lihat brooo di tiap kabupaten telkom lebih mementingkan kluarganya bekerja dari pada orang2 yg mempunyai skill kwalitas dan kemampuan yg ada di negara ne,,nasib org indonesia.
    apa lagi kita cerita tentang pelayanan telkom di tiap kabupaten..busukkkkkk!!!!!!

  6. mecha says:

    hri ni tgl 2 april 2014 knpa flexy klao buat tlp cm tut.. tut.. tut.. d daerah madiun pdhal snyal bgus. hp sy ap jringan flxy yg rusak..
    tlg telkom flxy ksih pnjlsan.. dah muak klao bgni trus. kra2x 3 mnggu yg lalu d sby gngguan smpai sya brantam am istri sya gra2x jringan tlkom flxy. klao bnar krna jringan tlkom flxy kyak nya hrus bye.. bye.. deh dri aku..

  7. Bagas says:

    Kalau yang cepet and ga perlu telp, pengaduan lewat telkom.co.id aja lebih cepat atau di http://e-service.telkom.co.id/ flexible

  8. KUWAT says:

    no pengaduan saya 1001372110 katanya paling lambat 2×24 jam sampai hari ini progress nggak ada katanya akibat galian PDAM kalau PDAM sudah kelar kepada siapa kita mengadu ,telkom telkom kami dibuat bingung,

  9. padma says:

    Sejak bln maret 2014 telpon rumah sering mati total. saat maret mati selama seminggu, april mati selama 15 hari dan saat ini telpon sudah 3 hari mati total yg berdampak pada terputusnya jaringan speedy. saya sudah sering lapor tapi sampai sekarang sama sekali blm ada teknisi yg datang mengecek ke rumah. yang membuat saya heran kenapa hanya telpon rumah saya saja yg seperti itu padahal tetangga2 saya tidak mengalami masalah pada telpon rumahnya. berkali-kali melapor tapi sama sekali tidak ada tindakan dari pihak Telkom. sampai cape & bosen nelpon ke 147 tiap 2 hari sekali mengingat katanya akan diperbaiki dalam waktu 2 x 24 jam. tgl 5 mei sekitar jam 16.00 ada seseorang yg mengaku dr pihak Telkom menanyakan apakah jaringan telpon rumah saya bagus dan ayah saya mengiyakan tetapi pada malam harinya sekitar pukul 19.00 telpon tiba2 mati total seperti bulan2 sebelumnya. kenapa jadi terkesan “meledek” ya? mohon tanggapan segera dari pihak telkom. terima kasih

  10. hasan madsyal says:

    Memang benar benar mengecewakan pelayanan telkom flexi,,,saya komplain sdh ada 1 mingguan lebih dan sampai saat ini dan detik ini pun belum ada yang menindak lanjuti masalah saya,,,salam KECEWA dan tidak PUAS saya sama semua cs flexi dan pimpinan flexi.

  11. sigit purnomo says:

    saya pelanggan telkom speedy sangat kecewa tiap hari sambungan putus-putus terus tapi nggak ada perbaikan sama sekali malah tambah parah padahal sudah 5 bulan kejadian ini masih putus terus sambungan nya.

  12. hasbullah says:

    Dear Telkom,

    Saya kecewa dengan penganganan kendala putus jaringan telpon saya, sudah sebulan lebih tidak ada tindak lanjut sama sekali, padahal secara bisnis dapat merugikan telkom sendiri karena tdk ada pemakaian, apa sudah cukup puas dengan uang bulanan yang mesti saya bayar sertiap bulannya saja…? tetapi secara pelayanan benar2 suck….!

  13. Dadang says:

    telepon rumah bermasalah tidak ada nadanya tolong diperbaiki sudah 1 bulan

  14. Dadang says:

    022 77904425 tolong diperbaiki tidak ada nadanya sudah 1 bulan

  15. Indrato P. says:

    Hallo Telkom Kebon Jeruk Jakarta Barat, saya sudah hampir putus asa minta perbaikan telpon di 021-54910xx. Semoga Ramadhan ini Management Telkom lebih Proaktif, tidak usah nunggu Jokowi dilantik jadi Presiden sih, mestinya.

  16. Indrato P. says:

    Apa pihak Telkom bisa lebih proactive dengan meneliti tagihan/billing yang hanya bayar abunemennya saja, dihubungi untuk mengetahui telp tersebut rusak apa tidak? Apa kekurangan tenaga? Saya bersedia jadi sukarelawan, tdk perlu digaji. Wassalam.

  17. Riswan says:

    Pelayanan Telkom buruk. Sy biasa byar tagihan telpon via ATM bca. Pd tagihan bln Agustus ada lonjakan pembayaran 2xlipat dari bln2 biasanya. Setelah sy Telp 147. Disuruh hubungi pihak bca. Setelah sy hubungi bca. Pihak bca tdk ada urusan dgn kesalahan tagihan tab. Dan disuruh hubungi 147 lg. Setelah dihubungi, dibilang hrs ke plaza Telkom. Setelah kesana. Ternyata memang ada tagihan yg bln Juli. Tapi sdh byr yg Juli. Katanya ada pengelompokkan boleh PT.Praja yg mengelolah gedung. Sy disuruh kesana . diPT.Praja. bilang tdk ada pengelompokan Dan pembyran telpon diolah langsung oleh pihak Telkom. Sy disuruh ke plaza Telkom lg. Kesimpulan sy, pihak Telkom sengaja menambahkan tagihan sebelumnya memanfaatkan moment liburan lebaran utk korupsi dari Iuran pelanggan dgn cara membuat no tagihan double bln Juli dan Agustus. Krn biaya admin nya juga yang biasa 2.500, menjadi 5.000. Terlalu!!!! Sekarang saya sengaja mau ke plaza Telkom lg utk adu argumen. Pasti banyak pelanggan yang seperti saya. Jika saya tdk mendapatkan pengembalian uang dan penjelasan yg masuk akal, saya akan minta putus langganan telponnya. Lebih hemat Dan baik pakai gsm tanpa abudemen dan ga pakai tipu2an….buruk kaliii tug telkom

  18. benny says:

    TELKOM parah! telepon kantor saya sudah 2 minggu tidak bisa terima panggilan!
    Telp 147, bukan solusi yg didapat, malah janji2 surga.
    Telp (021) 6250000/6390000, hasilnya? sami mawon podo wae!

  19. yulia says:

    Telkom amat sangat parah. Jaringan telepon di rumah saya mati selama 4 hari berturut-turut, dan mengakibatkan putusnya jaringan speedy juga. Maunya apa sih Telkom ini?? Serviskok bobrok sekali!

  20. ryan says:

    bbrp minggu lalu saya dapat telpon dari 031147,menawarkan paket 2mbps 350/bln,lalu saya enngan menaikkan 1mbps mnjadi 2mbps,kemudian 1 mggu kemudian pihak 031147 talpon lagi dan mngatakan kpd saya bahwa “speedy bapak mggu depan dari sekarang akan naik menjadi 2mbps dan gratis untuk menelpon kemana aja,kita hanya konfirmasi dan biaya perbulan akan tetap 255rb,ini adalah program dari telkom untuk pelanggan lama yg sudah pasang minimal 1 th,bapak tidak perlu kuatir krn tidak ada kenaikan pembayaran rek. bulan depan…
    setelah 1 bulan ternyata saya harus membayar 355rb,sebenernya pihak telkom yg menipu ato saya yg bodoh????mohon telkom mmperbaiki kinerjanya jgn sampai terulang lg kjadian ini pd yg lainnya…

  21. riduan says:

    021-29338596 ini no telp. kantor saya yg tiba2 tidak bisa dipakai ,dengan alasan belom mmbayar tagihannya, padahal baru hari kamis kmaren tgl 22-10-14 dbayarnya ,trus kantor saya hari ini bagaimana bisa jalan ini …mohon pihak telkom mmperhatikan kinerjanya jg dong , kita konsumen sudah membayar sbagai kwajiban kita, nah mana tugas anda sbgai profider yg katanya trbesar di indonesiaku ini ,jgn2 isinya kecoa smua kali tuh yah di telkom…setiap hub. CUSTOMER SERVICE di lempar trus ,suruh hub. no. 147 ,117 , dan 500250 , yg terakhir katanya untuk no perusahaan…ada2 aja yah, ORANG GILA……

  22. miftahuljannah says:

    ini telkom kenapa yah??? sdh 3 hari berturut-turut tlpn dikantor kami tdk bisa memanggil keluar, padahal biaya rekening peiode oktober sudah dibayarkan. haduhhh nyebeliiiinnnnnn

  23. marhan says:

    Di demo saja apa yah telkom, atau jual saja sana sama negara asing biar pelayanan dan kualitas tambah baik. Gak becus telkom mampus saja kau

  24. Titik Budiarti says:

    Mohon dibetulkan sambungan telpon saya nomer (271)-782-885, saya sudah telpon berkali-kali dan hampir satu tahun tidak ada petugas yg datang, tiap bln bayar abunemennya, bgmn tanggung jawab Telkom pada pelanggannya ?. Saya sangat membutuhkannya.

  25. Marcos. A says:

    Telpon rumah saya uda hampir 2 tahun mati/rusak (0735-324787) uda di laporin bolak-balik tapi ga juga dibenerin.. Saya tinggal di kota baturaja kabupaten OKU prov. Sum-Sel. Palembang, Kalo mo lapor ketingkat lebih tinggi dari level kabupaten kemana ya..

  26. Henoch says:

    Dari tgl 27,31 oktober dilanjut tgl 3,5 dan 7 nov-2014 sy mengadukan telphone rumah ada gangguan ke 147,tidak bs masuk dan keluar hanya nada sibuk..alasan operator gangguan dari central,trus nanti akan didatangi,trus akan ditindaklanjuti,trus tutup aja telkomnya alasan melulu bukan kerja datangi chek kerusakan nya…..kalau pegawainya ga profesional..modal gede ngabisin uang rakyat doang…gaji gede..mana kerjanya???apakah sesuai dengan kwalitas kerja yg diberikan..huhhh..kemana lagi sy mau ngadu??? inilah bentuk monopoli yang belum diberantas..(Daerah bandung)

  27. fitriah says:

    udah mau 2 minggu telpon rumah mati total tiap hubungi 147 ga nyambung2 saya ingin berbicara sama customer servicenya susah bngt, tlpon ke kntor pusatnya malah disuruh tlpon 147 jg, gak ada nomor lain apa…?

  28. Catharine says:

    Telepon rumah saya sdh 2 minggu tdk bisa terima atau kluar bgmn ya pertanggung jwban dr pihak Telkom? N saya sdh hampir tiap hari telpon pgaduan 147 tp percuma hanya ngabisin pulsa aja.trus taihan bulanan saya bgmn krn saya sdh rugi banyak dalam Hal ini

  29. ani lim says:

    Jaringan flexi di daerah binjai tidak dapat di gunakan sama sekali.sungguh sebel,susah kontek

  30. ismi says:

    Dikantor tempat saya bekerja juga pakai telkom flexi, flexinya tidk ada jaringann setiap dipakai untuk telepon dan menelpon suaranya putus2 dan saya sudah coba hub 147 2x untuk panggil teknisi paling lama 1 x 24jam ke kantor tpi tidk ada yang datang malah di data CS 147 bilangnya bahwa keluhan saya sudah diselesaikan pdhal tidak ada sama sekali SMS/TELPON atau kunjung dari teknisi telkom flexi, akhirnya kami suruh messenger untuk pergi ke plaza telkom terdekat dan laporkan keluhan saya, ternyata info CS dari plaza telkom tsb tidak ada teknisi telkom flexi adanya teknisi telkom biasa (telpon rumah).

    Mungkin membaca dari beberaapa keluhan pelanggan flexi diatas, akan saya laporkan ke atasan saya untuk pemberhentian pemakaian flexi yang karena jaringannya kurang bagus dan perusahaannya mau bangkrut.

    Terimakasih atas informasinya, keluhan saya diatas sekedar informasi pelanggan yang lain agar tidak dikecewakan oleh telkom

  31. Gin says:

    Ini telpon rumah (dan speedy tentunya) sudah 2 bulan ga jadi2 alias mati total. katanya ada masalah dgn kabel yang ada dibawah tanah. ini kami sekompleks dah komplain terus sampe dah ‘menyerah’ mau gimanain lagi. gimana stiap complain, cma dikatain nunggu 3×24 jam, dan tidak ada proses selanjutnya, apalagi pihak speedy sempat telpon, katanya speedynya masih bisa jalan tanpa koneksi dri telpon, tapi nyatanya itu ga bisa (pastilah) ._.
    nah ini lalu gimana? 2 bulan tanpa telpon/speedy itu, saya rasa terlalu berlebihan -,-
    dan juga,,
    smoga pihak telkom membaca keluhan kita semua -_-

  32. ade kurnia says:

    Internet dirumh sy ga pernah stabil,dri 1 bulan jalannya cuman 2 minggu,,sekarang posisi speedy sma tlpon rumh lagi mati udh 3 minggu.udah bosen mondar mandir kantor telkom.udah dbetulin pling jaln slma 2minggu kesannya gangguan lagi.mau dipake 1 bulan atau 1 minggu bayarnya tetep segitu.

  33. karyono says:

    mohon perbaikan line kami 02746499184.185,186,188 mati sudah 1 minggu

  34. melly says:

    telpon saya ada 3 line, dan pada tanggal 21 okober 2014, semuanya mati total, saya sudah lapor ke 147, tapi tetep aja masih mati, setiap kali lapor cuma dikasih nomer lapor baru mulu, tapi ga pernah benerr, sekarang sudah tanggal 7 desember 2014, dan telpon saya masih matii …parahhh

  35. ahmad says:

    layanan telkom speedy di tempat saya sangat5x mengecewakan.
    jaringan internet saya sudah hampir 2 bulan nggqa bisa dipakai, padahal tiap bulan selalu harus bayar, terus apa yang bisa kita nikmati dari speedy sealain kecewa.
    apa memang dibibkin begitu dari tekom, yang penting pendapatan masuk, masa bodo pelayanan.

  36. MUSTAQ says:

    saya adalah pengguna SPEEDY
    berkali-kali saya komlain ke 147 sampai hari ini tidak ada respon sampai saya datang langsung ke customer service (CS) dan tidak ada tanggapannya, cuma janji-janji manis saja, realnya tidak ada.
    saya mengeluhkan sering terjadi kematian pada lampu indikator pada modem saya (LAMPU ADSL & INTERNETNYA), dari pihak teknisinya mau diganti modemnya tapi cuman PHP doang (pemberi harapan palsu) dari CS nya pun sama.
    saya menagih janji dari TELKOM, perusahaan negara pelayanannya kok seperti ini.

  37. geya says:

    mohon dicek untuk no 021-82400880 dan anak hunting 021-82435635 sering mati,mohon untuk dicek.permasalahannya dimana..sudah banyak coustamer saya kompalin dan banyak kehilangan coustamer.mohon di tindaklanjuti secepatnya..

  38. unknown says:

    setelah membaca komentar2 keluhan rekan saya ikut prihati. jujur saja sya kerja sbgai CS telkom tingkat cooperate. ada bnyak faktor/hal yang menghalangi kami sebagai CS membantu customer dalam menyelesaikan kendalanya sampai tuntas.
    Beberapa hal yang sangat membuat kami terkendala dalam membantu rekan yaitu:
    1. “malasnya” petugas kami dan petugas yang kurang ilmu pengetahuan
    ada petugas kami yang bermalas-malasan, dan mereka tidak melakukan perbaikan atau menginformasikan progres hingga berhari-hari. sampai2 kami dihubungi kembali oleh customer dan tentunya kami menerima konsekuensi “dimarahi” oleh rekan. jujur kami tidak bisa membantu sampe tuntas. selain karna mereka malas, ada juga yang kurang ilmu pengetahuan dalam menangani gangguan sehingga butuh waktu lama atau malah mereka putus asa dan membalikan masalah kepada kami (CS).
    parahnya kami tidak diberikan nomor2 kantor teknisi, jadi kami sangat kesulitan untuk melakukan percepatan perbaikan dan koordinasi.
    2. kerja di sini saya ingin memberikan saran ke pihak management dalam penanganan gangguan ini. saya perhatikan pihak management kurang proaktif sehingga membiarkan masalah2 berkembang. contohnya poin 1. klo pihak managementnya bagus, pasti akan ada teguran2 keras kepada pihak2 yang lelet dan gak kerja betul.
    3. untuk poin tiga ini butuh dukungan customer dalam penanganan masalah. misalnya sembari menunggu teknisi melakukan perbaikan. alangkah baiknya customer melakukan pengecekan dari pesawat telpon ke tiang kabel telpon. karena bisa jadi petugas bulak-balik mengecek, ternyata kerusakannya ada di pihak customer.

    saran aku aja dari pelajaran2 yang aku dapet dari keluhan2 customer baik dari komentar di atas dan dari telpon langsung yaitu:
    JANGAN BERGANTUNG KE 1 LAYANAN, BUAT LAYANAN BACKUP YANG LAIN. artinya jangan cuman layanan telkom saja, coba pake layanan lain buat membackup. misal untuk layanan FAX, selain bisa pake layanan telkom, juga bisa pake nomor HP.

    sekian semoga bermanfaat


  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Twitter updates

No public Twitter messages.

Popular Posts

kemana komplain jika

kemana? 147? ok. lalu ada nomor call center lain? tolong ...

arkan ramdhan perman

telah lahir dengan selamat putra pertama kami (azil dan sari) ...

perubahan blablabla

Berubah. Apa sih? Satria Baja Hitam? Bukan ah. Beberapa ( ...

asi tidak langsung k

ada satu ilmu yang saya dapat dari lahirnya azil jr ...

Istriku positif hami

Telat sepuluh hari lebih. Test menggunakan test pack sensitif, positif. ...

Social Widgets powered by AB-WebLog.com.