kemana? 147? ok. lalu ada nomor call center lain? tolong sebutkan (beritahu saya) jika memang ada. dan jika ada, apakah nomor tersebut adalah nomor pusat dari call center? atau hanya perdaerah saja? (misalkan, daerah jakarta barat beda dengan jakarta timur atau tangerang). beberapa rekan menyarankan menggunakan awalan 021 jika ingin menghubunginya melalui jaringan gsm. saya berhasil menghubungi 147 dengan menggunakan operator gsm selkomtel dengan menambah imbuhan 021 di depannya. ada nomor yang lainnnya? yang lebih operatorsiawi *plak* maksud saya bukan nomor khusus, seperti misalkan 555-55555.

setelah ‘sukses’ menghubungi147, dari menu ivr yang ada saya tidak menemukan pilihan untuk berbicara dengan petugas / operator dari call centernya telkom. apakah ada hanya harus masuk ke sub menu? atau memang tidak ada? *repot juga*

kemana komplain jika mengalami gangguan jaringan pstn telkom?

123 thoughts on “kemana komplain jika mengalami gangguan jaringan pstn telkom?

  • April 1, 2015 at 9:22 am
    Permalink

    sudah 1 bulan telpon 0213522131 mati total, klo dihubungi nyambung tapi kagak ada yang angkat !!!
    Apa TELKOM salah nyambung line nomer itu ke tempat laen?

  • April 6, 2015 at 12:51 pm
    Permalink

    kepada pimpinan pt telkom.

    layanan 147 seharusnya di tutup saja soalnya para teknisi di lapangan sudah tidak lagi mendengar pemberitahuan dari layanan itu….. buktinya saya sudah buat laporan lebih dari 5 x sampai hari ini tgl 6-4-15 telepon rumah 0227794189 masih mati total. alangkah baiknya 147 di ganti sama layanan jasa berbayar agar teknisi di lapangan bisa mendengar dan mengerjakan lebih cepat….
    terimakasih

  • April 8, 2015 at 4:27 pm
    Permalink

    Telepon saya 021-7454453 masih rusak kretek…kretek terus enggak bisa keluar masukpun susah didengar suara pemanggil!Apakah msh ada pelayanan telepon rusak atau tidak?Jika tidak ada , tutup saja telkom!!!

  • April 8, 2015 at 4:46 pm
    Permalink

    Yth PT Telkom,
    Tolong keluhan saya ditindak lanjuti dgn no pengaduan 1004110096 tgl 24 maret infonya max 3 hari akan di tindak lanjuti tp kenyataannya tdk ada tanggapan seminggu kemudian sy ulang lagi minta tolong agar segera ditindaklanjuti mengingat tlp rmh mati total sdh sebulan tetapi msh blm juga ada respon hari ini tgl 8 April saya tlp lg dan lagi2 dengan jawaban yang sama segera di tindaklanjuti….apakah memang pelayanan dari telkom sekarang sudah sangat menurun ya..?? tolong jangan hanya sekedar janji yang tidak ada realisasinya…saya sangat kecewa dengan TELKOM…..

  • April 9, 2015 at 11:55 am
    Permalink

    Yth , ka pimpinan pt.telkom wilayah jatinegara jakarta timur
    Kami pengguna no 02148701860 -02148701841 komplain dan
    Utk dilanjuti pengaduan sy ke 147 yg telah 2 minggu tdk diperbaiki khusus wilayah penggilingan dkt (walikota jaktim) dan pd wkt di hubungi teknisi ( info berasal dr 147) yg menangani wilayah tsb, alasan kerusakan nya itu dr central pusat, pusat , dan pusat central .padahal di sebelah kantor walikota tsb ada gardu teknik pemancar Pt telkom ,sepertinya tdk berfungsi sekali dan lebih baik di tutup saja krn tdk cepat tanggap kpd pr pelanggan wil sekitar nya . sy mengeluh krn telpon yg kami gunakan adalah telpon utk kantor,,, trims

  • April 13, 2015 at 9:33 am
    Permalink

    YTH. PT Telkom

    Mohon,pengaduan dan keluhan saia di tindak lanjuti,
    di nomor pelanggan 021-84305046, sudah 1 bulan fax kami tidak dapan di gunkanan baik keluar maupun masuk,
    pertama kami telpon ke 147, beberapa hari bru datang petugas telpon,dan petugasnya bilang kabel PABEX yg rusak,lalu di rekomendasikan org PABEX nya,ternyata rusaknya dri jaringan telkomnya,lalu di lakukan pembenaran di jaringan katanya oleh orang telkom,setelah itu orang telkom bilang kami harus menunggu 1- 2 hari lalu akan aktif sendiri. nyatanya setelah 5 hari msih belum bisa di gunakan ,kami coba hubungin org telkom’y lagi,ttp jawaban’ya di tunggu saja.
    saia coba,hubungi 147 kembali,katanya akan ada orag telkom datang,1 minggu belum datang juga,saia hubungi lgi 147,jawaban’ya sama, sudah 4 kali saia hubungi 147,tpi tak ada orang telkom lgi yg datang,ini sudah 1 bulan fax saia tidak dapat di gunakan..

  • April 17, 2015 at 11:08 am
    Permalink

    Pelayanan Telkom 147 benar2 mengecewakan. Sudah mengadukan komplain line number 021-43933671 tetapi penindakannya tidak kunjung tiba. Tiap kali ditelpon, jawabannya hanya, “Pengaduan sudah dilaporkan, dan petugas lapangan sudah ditugaskan. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.”
    Bagaimana ini Telkom???
    Kami bayar lho, bukannya gratis.
    Kalau soal penagihan yang belum dibayarkan, Telkom “giat” langsung memutuskan sambungan telpon. Tetapi begitu ada komplain, mana tindakannya???

  • April 17, 2015 at 8:17 pm
    Permalink

    Saya mengalami gangguan jariangan dirumah saya…dari awal saya pasang spedy sampe sekarang…saya laporan sdh brapa kali tapi tetap saja gak ada layanan…kmna ya saya harus cari solusi nya..saya minta cabut tp dah tanggung dipasang..mohon dibantu gan…

  • April 19, 2015 at 9:58 am
    Permalink

    Haloo telkom……..apa khabar ??? 147 masih aktif kan ya

    saya sudah informasi mengenai telp rumah yang sudah tidak berfungsi hampir 3 minggu ini, tapi entah sampai siang ini tidak ada yang telpon untuk cari info . kalau begini cabut aja deh ah……cape hub 147……lama nunggu…..lama respon…..
    ini yang selalu didapat dari 147 “Pengaduan sudah dilaporkan, dan petugas lapangan sudah ditugaskan. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.”

  • April 28, 2015 at 4:15 pm
    Permalink

    Saya Informasikan sudah 3 minggu telpon rumah saya mati total…..( area pekalongan 0285-4416*** ) setiap kali telp ke 147 jawabannya standart( Pengaduan sudah dilaporkan, dan petugas lapangan sudah ditugaskan. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.”.)….sudah 3 minggu untuk komunikasi musti pake hand phone….apakah ada kompensasi atas ketidaknyamanan ini??Apakah begini caranya pelayanan badan usaha pelat merah??

  • May 11, 2015 at 7:26 am
    Permalink

    PT. Telkom jangan cuman mo cari keuntungan saja. layanan telpon dan internet di rumah saya (0411425496) sudah seminggu lebih mengalamai gangguan dan sudah berkali-kali bahkan bersungai-sungai dilaporkan lewat 147 tapi tidak ada tindak lanjut dari telkom. Kalau sudah seperti ini apa SANKSI buat telkom, jangan cuma pelanggan yang di sanksi/denda kalo terlambat melakukan pembayaran.

  • May 15, 2015 at 1:15 pm
    Permalink

    Telp dan speedy saya selama pemakaian bulan may ini di blokir alasan ada tunggakan yg harus dibayar …padahal sy nggak ada tunggakan … utk april sdh bayar .. no telp 021-5996234 pelanggan a/n Indra 08127701210 mohon follow upnya urgent.

  • May 17, 2015 at 1:12 pm
    Permalink

    speedy ga ada tindakan bikin jiji sama operator 147 jawabanya itu itu aja, ga tepat jajanji TUTUP aja lah PT TELKOM cape kena BOHONG TERUS.

  • May 22, 2015 at 12:56 pm
    Permalink

    Says sangat kecewa atas pelayanan yg di berikan telkom, pasalnya satu bulan fasilitas internetnya mati tidak kunjung diperbaiki.ketika dikonfirmasi malah ditawari system internet baru yaitu sistem internet fiber… OK sy setuju, tapi lagi-lagi saya sebagai konsumen dikecewakan lagi oleh telkom Kali INI pemasangan indihome yg lelet Dan tidak proposional… Alhasil banyak keperluan penting yg tertunda karna pemasangan indihomenya tolong until pt telkom diberesin karyawannya…cari yg berkopenten di bidangnya …KECEWA!!!!!!!!!!!!!

  • May 25, 2015 at 5:29 pm
    Permalink

    NAMANYA SUDAH BERUBAH JADI ANJING TELKOM
    BABLAS ANJING TELKOM

  • June 24, 2015 at 10:24 am
    Permalink

    saya pelanggan indihome dgn nomor internet 152320110374 dengan no telpon 031-99022332 baru dipasang tanggal 02 juni 2015, karena tidak kehati2an dari petugas, plafon rumah saya dijebolkan/dihancurkan. saya sudah berusaha mengerti dan tidak meminta biaya penggantian plafon.

    pada saat terjadi gangguan, per 12 juni s/d saat ini 24 juni ( total 13 hari ) sudah complain via 147 ( tiap hari ) dengan nomor pelaporan 2015S.0612.13624 , twitter @telkomcare ( tiap hari ), sales telkom ( tiap hari) tidak ada kesadaran dari telkom untuk memperbaiki. cuma dijawab :
    1. sedang dalam progres ( ditanya progres apa tidak dijawab)
    2. sedang dalam perbaikan ( yang rusak apa tidak tahu)
    3. akan dipercepat laporan ( tidak ada tindakan sama sekali)
    4. sedang perbaikan jaringan ( yang bermasalah di lokasi kok jaringannya yang diperbaiki)

    tgl 19 juni 2015 sempat ada 2 staff telkom datang ke rumah saya untuk survey, tetapi tidak melakukan apa2, tidak mau cek kabel karena dipasang di plafon, dan akhirnya pulang tanpa ada kejelasan. selanjutnya juga tidak ada follow up.

    sampai dengan saya menulis surat ini, layanan saya ( tlp, internet, useeTV) mati semua
    total saya hanya menikmati 9 hari internet dan selanjutkan 13 hari mati suri
    saya sudah menanyakan mengenai kompensasi, dijawab tidak bisa, dan bila bayar terlambat akan di denda
    ternyata cuma begini saja pelayanan indihome triple play yang dibangga2kan. hanya bisa menjual tidak ada after sales service.

  • June 24, 2015 at 8:23 pm
    Permalink

    Saya meresa kecewa sama pihak telkom yg tidak memberikan solusi atas gangguan yg terinsolir pada tlp saya,saya sudah menghubungi 147 pada hari senin and udh sampai sekarang pada hr rabu,saya telpon dr pagi sampai malam tidak ada solusinya tolong kinerja dr telkon sendiri ditingkatkan dan cari karyawan yg profesional jgn cuman mau santai digaji otomatis semua org merasa di rugikan karena dlm 1 bulan mati otomatis abonemen harus dibayarkan sedangkan pemasukan tidak ada

  • June 24, 2015 at 8:38 pm
    Permalink

    Sedangkan kl saya tlp ke 147 jawabannya lg diproses untuk segera dibukakan sistem insolirnya,kerja yg profesional(nama customer service hr senin saya tlp yg terima adji selasa romeo and yg terakhir hafid sampe saya udh bosan melaporkan keluhan saya kepada 147 masa saya hrs tlp 24jam terus menerus emnk ngk pakai pulsa

  • June 24, 2015 at 11:16 pm
    Permalink

    Sebenernya saya sudah cape telepon ke 147 untuk menanyakan telpon saya diinsolir 021-62318134 no komplainan 1004814284 senin-rabu(adji,romeo,hamid sampai ke namanya bara ngk ada solusi yg saya dptkan selalu jawaban dengan yg sama nanti saya bantu membukakan insolirnya trs tunggu aja 1x12jam;sebenernya fungsi 147 itu apa sich?

  • June 25, 2015 at 2:25 pm
    Permalink

    YTH. PT Telkom

    Mohon,pengaduan dan keluhan saya di tindak lanjuti,
    di nomor pelanggan 0752-7750422, sudah 1 minggu pesawat telphon/fax kami tidak dapan di gunakan untuk melakukan panggilang keluar………..padahal rekening tetap dibayarkan….trims atas perhatiannya

  • June 25, 2015 at 7:32 pm
    Permalink

    Berdasarkan pengalaman, kalo mau complain telkom/speedy/indihome lebih baik tidak usah via 147 atau @telkomcare. Yang perlu dilakukan adalah menulis ke pembaca menulis (jawapos) via email minta email mya humas telkom pasti akan dikasih. Setelah 2 minggu matot dan sudah ga ada harapan, setelah email orang humas telkom ga sampe 24 jam teknisinya datang untuk memperbaiki dan ternyaya emang masalah nya di gardu telpon di luar rumah !!!

    Pesan sponsor : kalo mau naik tensi darahnya, silahkan kontak 147 dijamin naik tensinya

  • June 26, 2015 at 8:16 am
    Permalink

    Memang.sdm nya telkom banyak yg amatiran.payah.mungkin bag penerimaan pegawainya main dg calon pekerjanya.saya lihat waktu pasang perangkat modem di rumah,mereka tdk tahu kabel2 nya dipasang dimana dan utk apa.tilpun terus dh temannya .tanya.setengah hari.gagal.tdk bisa.besoknya ganti petugas.bisa ,tp gangguan.mereka tdk bisa mengatasi.lapor 147.empat kali.tdk ada tindaklanjut.karena memang mrk tdk tahu mau diapakan.harusnya kl sdm nya tdk siap,jangan dipaksakan jual produknya.memalukan.perusahaan yg katanya kelas dunia,rp karyawannya amatiran.spt anak sd usia 6th,disuruh menjalankan helikopter.lholhak lholhok….

  • June 26, 2015 at 4:09 pm
    Permalink

    I tend not to drop many comments, but after reading through a few of the comments on kemana komplain jika mengalami gangguan jaringan pstn telkom?
    | azil.web.id. I do have some questions for you if it’s allright.
    Is it just me or does it seem like some of these
    remarks look as if they are left by brain dead folks? 😛 And,
    if you are writing on additional places, I would like to keep
    up with everything new you have to post.
    Would you post a list of the complete urls of all
    your social community sites like your Facebook page, twitter feed,
    or linkedin profile?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *