Sunday June 22, 2008 00:13

kemana komplain jika mengalami gangguan jaringan pstn telkom?

Posted by azil

kemana? 147? ok. lalu ada nomor call center lain? tolong sebutkan (beritahu saya) jika memang ada. dan jika ada, apakah nomor tersebut adalah nomor pusat dari call center? atau hanya perdaerah saja? (misalkan, daerah jakarta barat beda dengan jakarta timur atau tangerang). beberapa rekan menyarankan menggunakan awalan 021 jika ingin menghubunginya melalui jaringan gsm. saya berhasil menghubungi 147 dengan menggunakan operator gsm selkomtel dengan menambah imbuhan 021 di depannya. ada nomor yang lainnnya? yang lebih operatorsiawi *plak* maksud saya bukan nomor khusus, seperti misalkan 555-55555.

setelah ‘sukses’ menghubungi147, dari menu ivr yang ada saya tidak menemukan pilihan untuk berbicara dengan petugas / operator dari call centernya telkom. apakah ada hanya harus masuk ke sub menu? atau memang tidak ada? *repot juga*

95 Responses to kemana komplain jika mengalami gangguan jaringan pstn telkom?

Avatar

mengalami gangguan jaringan pstn telkom lebih dari dua hari

June 22nd, 2008 at 12:36 am

[…] timbul pertanyaan saya sebagai pengguna biasa, kok bisa keliru begitu? fatal sekali ini. dan lebih parahnya lagi, KEMANA SAYA HARUS MELAKUKAN PENGADUAN? […]

Avatar

dani

April 1st, 2011 at 9:14 pm

langsung aja dari selular anda tekan 147 (tanpa embel2), lanjut ke bahasa indonesia tekan 1, iklan flexi sebentar, pilih informasi telfoni nomor 3 (tiga),,,lanjut dehh ngobrol sama operatorsiawinya,,,barusan nyoba komplain soalnya,,,CMIIW,,,

Avatar

azil

April 7th, 2011 at 2:30 pm

thx :)

Avatar

eddy setiawan

August 11th, 2011 at 12:16 pm

telp ke 147 trus pencet 3 Telephony, bisa bicara langsung dg operator

Avatar

iskandar

October 20th, 2011 at 6:43 pm

tolong di perhatikan ,telkom gak pernah serius tuk melayani pelanggan,tlp call center hanya buat laporan aja dan tidakk ada tanggapan,tlp saya gak bisa terpakai sedangkan pembayaran tak pernah telat,no saya 021 57939670

Avatar

joni

January 7th, 2012 at 10:48 pm

petugas telkom ga bisa ngom ap,,,,147 sama 108 saling lempar tugas,,, ga ngom,,,

Avatar

danny

January 31st, 2012 at 11:41 am

saya sudah melakukan pembayaran tagihan,tapi kenapa masih tidak bisa melakukan panggilan keluar, bahkan untuk menghubungi call center pun tidak . .
tolong hubungi nomor 021-89970595 untuk menindak lanjuti keluhan saya . .

Avatar

nurina

February 10th, 2012 at 9:21 am

saya selalu membayar tagihan, kenapa sudah 3 minngu tlp rumah tidak bisa keluar, tidak bisa terima, sesudah ada perbaikan speedy dirumah
tlg tlp 021-7753716

Avatar

aan

March 16th, 2012 at 9:31 am

kok jadi pada komplain kesini wkwkwk emang ini webnya telkom wkwkwk….

Avatar

Petugas Telpon

May 2nd, 2012 at 11:32 am

terima kasih anda telah menghubungi kami, keluhan anda kami tampung di tempat sampah, silahkan tunggu 1 x 24 minggu, jika belum ada perbaikan hubungi YLKI, trima kasih

salam olahraga

Avatar

mustika@net

May 12th, 2012 at 6:33 pm

keluhan tentang jaringan, kami telah melapor kan pada telkom terdekan, tapi di abaikan

Avatar

muzanni

May 23rd, 2012 at 8:18 pm

Kenapa pada akhir ini telepon rumah saya sering mati, dalam sebulan sampai 2 kali mati ,padahal saya tak pernah terlambat bayar rekening ???????

Avatar

Siwi

June 21st, 2012 at 7:08 am

Ditempat saya lebih parah lagi, yaitu di Ciputat. Setelah telpun untuk pengaduan, petugas baru datang 1 minggu untuk membetulkan. Sesudah itu, kira-kira 6 bulanan, telp bermasalah lagi (tidak bisa menerima dan menelpun). Begitu seterusnya sampai kita bosan, dan mendiamkan saja kerusakan itu. Tapi bayar bulanan tetap dibayar. Anehnya suatu saat tiba-tiba telp bisa berdering lagi. Kalau menurut saya, jaringan telp di tempat saya di Ciputat itu, kemungkinan ada kerusakan di gardu jaringan kabelnya atau memang kenakalan petugas tersebut untuk mengobyek, karena kalau petugas tersebut membetulkan pasti ada imbalannya.

Avatar

codot

June 24th, 2012 at 11:31 am

Telepon rumah saya di daerah tangerang utara dekat bandara soeeta dulu sering mati dan harus lapor untuk menghidupkan kembali. Entah kerusakan ada dimana yang jelas bukan pada jaringan rumah kami. hal ini sampai sekarang masih terus terjadi dan kami diamkan saja nanti juga hidup kembali. Anehnya adalah nomor telepon kami pernah diangkat oleh orang lain yang entah bagaimana ceritanya menggunakan jaringan nomor yang sama. Hal yang aneh dan patut dicurigai kalau nomor telepon rumah kami dialihkan kepada pihak lain dengan sengaja. Pelayanan telkom dari dulu menurut saya selalu mengecewakan. Lebih banyak buruknya dari pada baiknya.

Avatar

dedi

November 28th, 2012 at 11:46 am

Jaringan telp. perusahaan kami, di kawasan indutri Jatake, no. hunting (021) 59301620 (4 line aktif/hidup) tapi saat dipergunakan suara gemerosok, sedang pada no. hunting (021) 59300710 (dari 10 line yang ada saat ini hanya hidup/aktif 5 line) dan sudah sejak lama dilaporkan dan memang ada teknisi yang menangani, namun sampai saat ini masih belum terselesaikan/terjawab permasalahanya, sampai kapan kami harus menerima ketidak nyamanan ini, sementara kewajiban kami untuk melakukan pembayaran tidak ada masalah/bayar tepat waktu. mohon perhatian yang lebih serius.

Avatar

Beri

November 29th, 2012 at 5:21 pm

Kami dari Poltek Pelaihari Kalimantan Selatan hp.87814376680 mau tanya kenapa zaman sekarang petugas telkom masih ada pungli, katanya pasang telpon & speedy murah +/- Rp 200.000,- tapi kami di minta Rp 2.075.000,- ( duajuta tujuhpuluh lima rupiah )dg alasan Pindah & biaya kabel . kami terpaksa pasang telpon & speedy kerena tidak ada lagi pilihan, serta tidak ada kwitansi asli, juga penagihan tidak via kantor Telkom . No telpon yg terpasang 0512 22018.

Mohon perhatian telkom

Avatar

Ny Eko

December 12th, 2012 at 11:34 pm

Sudah seminggu lebih telepon di rumah saya (021 4354314 daerah Tanjung Priok, Jakarta Utara) mati.Saya sudah hubungi 147 (11 des 2012, sekitar jam 15.15) namun sampai sekarang belum seorang pun petugas telkom menampakkan batang hidungnya, padahal setiap bulannya saya tidak pernah terlambat untuk melakukan pembayaran tagihan telepon. di mana letak keprofesionalitasan fihak telkom sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di nusantara ini, apakah sama sekali tidak ada koordinasi antara fihak pusat (call center) dgn wilayah masing-masing (petugas di lapangan)?Jika dibandingkan dgn salah satu perusahaan BUMN lainnya seperti PLN, pelayanan yang di berikan oleh telkom kepada pelanggannya sungguh memalukan

Avatar

rant6

January 8th, 2013 at 9:13 am

tlp rumahku sudah 2 bulan juga gak kunjung di benerin. bekasi sektor5

Avatar

widya silvana

February 28th, 2013 at 12:30 pm

telp dirmh saya sdh 2 x diperbaiki,…yang pertama kata petugas di jaringan…rusak lagi yang kedua diganti kabelnya,sekarang rusak lagi…maaf ya apa disengaja…tolong telkom petugasnya jgn yg kemaren ya….saya merasa dipermainkan

Avatar

I Wayan Yuliana

April 1st, 2013 at 8:59 am

Saya sudah lebih dr 3x menghubungi 147 terkait atas jaringan kabel telpon yg menuju rumah saya di 0361482074 dan 0361480287 menjuntai ke rumah tetangga,sehingga mengganggu aktivitas tetangga rumah yaitu proses pembangunan ruko,sehingga mengakibatkan seringnya hubungan telpon saya tersebut di atas terputus akibat aktvitas pembangunan ruko.Harus ke mana lagi kah saya mengadukan permasalahan jaringan kabel telpon tsb padahal sepengetahuan saya itu adalah tangngungan Telkom atas kenyamanan konsumen Nya?

Avatar

Ellya Widati

April 1st, 2013 at 7:37 pm

Lebih 10 hari telpon rumah saya demam , kalau di tlp nadanya masuk tapi dirumah tidak ada deringnya meneketehe klu ada yg nelpon? Bolak balik tlp call center manis si nerimanya tapi ga ada progress, cuma jawaban klise sedang ada kerusakan jaringan masih dlm perbaikan dan akan segera ditidak lanjuti segera..akan akan dan akan, capee dech..nasib customer tak ada pilihan lain kecuali sabar menanti..

Avatar

achmad

April 11th, 2013 at 10:37 am

TELPHON CORPORAT 5 NOMOR TIDAK BISA DIGUNAKAN…DAN 5 NOMOR LAGI AGAR LEPAS HUNTING.., SY SUDAH KE SUDAH KE PLASA TELKOM KEBUN SIRIH…TANGGAL 21 MARET 2013..SAMPAI SAAT INI TGL 11 APRIL BLOM TEREALISASI…SY SUDAH LAPOR JUGA KE TELPHON 147 JAWABAN AKAN DITINDAK LANJUTI…SAMPAI 5 KALI TELPON…BAGAIMANA INI PT.TELKOM…MANA SELOGAN ANDA KATANYA..”COMMITTO TO YOU” TELPON SY:02192580800 ACHMAD

Avatar

Niya

April 15th, 2013 at 8:49 am

Tlp di kantor saya mati sejak tanggal 10 April, dan sampai tanggal 15 April belum selesai di Perbaiki. Info call Center 147 , ada kerusakan di Central tapi kok Luamaaaaa Bangeeeettt yaaaa,, Ga ada tanggung Jawab nya nich,,
Merugikan Perusahaann. Kami jadi tidak dapat komunikasi seperti biasa nya dengan Customer kami. Kl masalah Pembayaran ga bisa telat, tp kl masalah Gangguan Selalu Telaaattt..
Sangat Amat Mengecewakan..

Avatar

herrychan

April 29th, 2013 at 10:42 pm

Kapan yaa? Telkom bisa memberikan pelayanan dengan baik
Saya sdh banyak kerugian dari terlalu seringnya Telkom mengalami gangguan terus klo sdh begini mana tanggung jawab Telkom atas pelayanannya.
Apa mungkin Telkom sengaja merekayasa agar konsumen tdk banyak pake Speedy.
dlm 1 minggu saja bisa 3-4 hari gangguan
Luarrrrrrrrrrrr Biasaaaaaa
Hiduuuuup Telkom…………….

Avatar

Rizky

June 4th, 2013 at 11:29 am

Dari sekian banyak comment ga ada yg bernada positif ya, semua nasibnya sama dan respon dr pihak telkom pun sama. Ternyata pelayanan perusahaan negara yg satu ini sangat mengecewakan, padahal yg diurusinya sangat bersifat publik

Avatar

andi masniyati

July 7th, 2013 at 8:57 pm

Sdh 4x telp 147, tanggapannya selalu nanti akan ada petugas datang dlm 2x 24jam, tetapi sdh hampir 2 bulan telp rumah saya dgn No: 0218352148 tidak dapat keluar dan menerima telp. Alasan petugas 147 krn jaringan dicentral problem, tetapi kok cuma rumah saya saja.Walau tdk dpt dipakai sama sekali tetap byr hmpr 100rb/bulannya.Lbh baik ga usah pakai telkom nih mengecewakan sekali.

Avatar

ine

July 12th, 2013 at 3:35 pm

saya sudah mengajukan pelaporan jaringan telpon rumah di kantor saya 2 no telpon belum juga di perbaiki sampai saat ini. sudah 2 bulan saya melaporkan hal tersebut dan hanya dibuatkan pengaduan atas hal tersebut tapi sampai saat ini tindak lanjut dari pihak telkom belum juga ada.mohon segera diperbaiki karena ini sudah terlalu lama no telpon saya 022-6033730 dan 022-6033731 no telpon tersebut menurut call center ada gangguan dari pusatnya. tapi masa sampai saat ini belum diperbaiki juga… mohon dapat di tindak lanjuti secepatnya.

Avatar

nindyaar

July 29th, 2013 at 9:48 am

Datang langsung ke service point sudah,…..
Dapat report sudah…………
Tagihan sudah bayar,……………….
0361 147 1 3 ngadu operator sudah berxx……..
Akhirnya dari tgl 7 Juli sd saat ini Nato……
Hebaat ya…

Avatar

Priyo

August 20th, 2013 at 9:24 am

Parah emang parah udah 2 bulan telp mati udh hub 147 boro2 diangkat luar biasa emang pelayanan Telkom sementra bayar abonemen jalan terus……

Avatar

knomardi

August 27th, 2013 at 12:49 pm

wah ko sama ya…ni telpon saya mati….saya kira pesawatnya yg rusak, setelah sy beli baru ternyata masih mati juga…….sy telpon 147 malah gk bisa dihubungi…..trus kemana sy hrs mengadu….?????

Avatar

Adhi

August 27th, 2013 at 5:34 pm

Gangguan telepon rumah 021-559 xxxxx yang keadaannya :
1. saat ini mati total / telp crossing
2. Tagihan pemakaian telp tidak jelas & membengkak
3. Sudah berulangkali menghubungi 147 tidak ada tanggapan, hanya membuat mencatat ada laporan saja
4. Menghubungi 147 (sudah hampir 10 kali, namun history pelaporan dihapus, jadi dianggap baru melapor)
5. Dijanjikan apabila lebih dari 2 hari masih belum diperbaiki, maka akan ada potongan abodemen, ternyata tidak (semua bohong, dan tidak jelas)
6. Sudah melaporkan ke Plaza Telkom secara tertulis yang didapat hanya selalu dijanjikan “akan diperbaiki”.
7. Pihak Plaza Telkom tidak dapat memberikan solusi yang baik dan tepat.
8. Apabila 1 – 2 hari kedepan masih belum benar, agar lapor kembali…..sampai kapan ?
9. Service level perbaikan tidak jelas, harus menunggu sampai kapan ?
10 Tgl pengaduan ke 147 adalah : 4 Juni 2013 diperbaiki sudah benar lalu rusak lagi, lapor tgl 31 Jul’13, 5 Ags’13, 10 Ags’13, 12 Ags’13, 14 Ags’13, 15 Ags’18, 18 Ags’18 dan terakhir ke plaza telkom hari ini tgl 20 Ags’13.
15.Banyak oknum/petugas telkom yang “magabut” dan mafia semua (untuk petugas lapangan).
16. Saya ada bukti jelas tentang oknum yang dimaksud, sudah saya laporkan namun tidak ada tanggapan sama sekali.
17. Akhirnya saya menutup telepon tersebut, tanpa rasa berdosa pihak telkom hanya menjawab ” Ya Sudah”
18. Rasanya kalau berhubungan dengan pihak Telkom “Zaman sudah edan”, apa orang Telokmnya EDAN semua

Tolong agar Pimpinan / Manajer Pihak Telkom dapat menindaklanjuti oknum yang ada di TELKOM SEGERA terima kasih.

Avatar

tony

August 31st, 2013 at 11:36 am

maaf….saya mau kasih tau bahwa jaringan spedy telkom bagian kalimantan barat cabang kabupaten bengkayang kecamatan sui raya sering lelet…….sering naik 3000an MS. di tanya ke kantor singkawang di jawab trfik full inilah itulahhh……,kenapa bisa begitu????? sedang setiap bulan tetap baya.knp yg menjalankan tugas masih begitu…ga mau ambil tau.paket yg saya ambil tiap bulan bayar 200lebihhh tapi jaringan kebanyakan lelet sampai 3000an MS .tolong di urus! thanks

Avatar

dedi

September 13th, 2013 at 11:05 am

Telp. kantor saya sdh. 3 minggu mendapat gangguan, dari 4 anak hunting yang ada hanya 1 anak hunting yang hidup. sdh. sering kali saya mengadukan hal ini kpd. phak telkom melalui 147, jawabannya……baik pak akan segera saya sampaikan kebagian teknik,……penanganan akan dilakukan 1 x 24 jam,… namun nyatanya sampai detik ini saya belum mendapatkan pelayanan yang memuaskan. sungguh membingungkan……kepada siapa saya harus melapor agar permasalahan telp. dikantor saya dapat segera terselesaikan ?????????

Avatar

era

September 15th, 2013 at 12:57 am

desember lalu telp di rumah mati total tanpa sebab, sudah lapr dan baru di tangani 2 bln kmudian. saya pikir masalah sdh selesai, tidak tahunya sejak 3 bln yg lalu, telpon mati lagi. dr krusakan sebelumnya di katakan itu terjadi krn banyak kabel yg sdh rapuh. klo sdh begini apa tdk bs di cari solusi yg baik ya? telp ga dipakai, tp abodemen jln trs

Avatar

rudi

September 15th, 2013 at 8:42 pm

telkom emang bikin sensasi. kami sudah melaporkan gangguan telpon mati total sudah 1 bulan dan sudah menghubungi 147, lewat e-mail dan datang ke plasa telkom pekanbaru berkali-kali, tetapi masalah gangguan juga tidak teratasi. kemana lagi mengadu???????

Avatar

Sugino

September 16th, 2013 at 9:43 am

Sy juga sm kasus nya seperti yng diatas spiddy sy selama 2 minggu juga mati padahal sy udah lapor smp 3 kali sy mohon pihak telkom semua ini diselesaikan ini menyangkut keperluan orang banyak

Avatar

I-one

October 2nd, 2013 at 8:19 am

Sy tinggal di kota Denpasar. ditempat kerja saya ada line telponnya gak bisa terima gak bisa masuk,
suadah 3x laporan…ini sebnernya negara apa sih ???

Avatar

edys

October 3rd, 2013 at 11:43 am

Mau tanya: berapa lama ya kringnya psb tlp rmh dari bayar psb nya. krn kami sudah bayar pasang barunya di kota medan s.d saat ini masih belum2 kring, padahal instalasinya sudah dipasang. Tks

Avatar

rusdi

October 21st, 2013 at 5:10 pm

telpon rumah mati total sejak 15 oktober 2013, sudah telpon 147 sebanyak 3 x dgn jawaban sedang di proses. Sekarang sudah 1 minngu lewat, masih belum ada tanda” datangnya orang telkom. Payahhhhhhh

Avatar

Bangun

October 30th, 2013 at 9:03 am

Dear All,

Kasus semuanya rata-rata sama, telp rumah mati total dan setelah laporan ke 147 cuma janji manis yg disampaikan. Tiba-tiba telp berdering kembali setelah 3-4 hari mati total tetapi setelah itu mati total kembali. Kejadian ini sering banget terjadi pada telp rumah saya di daerah Serpong, mungkin juga kasusnya sama ke temen2 yg lain.

Jangan-jangan ini adalah trik dari telkom supaya pelanggan tidak puas dan mencabut penggunaan telpon tumah (PSTN)nya sehingga beralih ke penggunaan handphone yang notabene merupakan lumbung marjin pendapatan terbesar mereka. Dengan kata lain pelanggan disuruh berhenti menggunakan telp rumah..

Telkom memang payah, beginilah perusahaan yg megang memonopoli hak atas telp rumah, gak ada pesaing jadi se-enaknya aja, pelanggan di suruh sabar tapi tagihan jalan terus ujung2nya tutup deh telp rumah.

Semoga pejabat telkom berterus terang saja kalau memang pengen menghapus PSTN, jangan pelanggan yg di mainin begitu…dasar gak punya perikemanusiaaan ….

Avatar

henny

October 30th, 2013 at 3:23 pm

sudah lebih dari 2 minggu telpon kantor kami mati di daerah Jatinegara, Jakarta Timur, tiap hari telpon ke 147 tetapi masih aja nanya keluhannya apa, dan cuma info petugas akan datang 3 hari kemudian kalau masih ga nyala!! kenyataan sudah 2 minggu tetapi ga ada yg datang alasannya teknisi masih ngecek masalahnya dimana. ampun telkom tidak kooperatif sekali terhadap pelanggannya.
padahal abodemen tetep bayar terus, mau sampai kapan ini diselesaikan???
tolong serius menanggapi hal ini

Avatar

KARMADI

November 3rd, 2013 at 11:32 am

maaf mau nanya kalau mau pasang FO 10 MG Brapa boss?

Avatar

ratih

November 14th, 2013 at 2:31 pm

lapor ke 147 capek banget ngga ada respons yang jelas.

Sering sekali bermasalah dengan telp/speedy/produk telkom, paling cepat responsnya adalah dengan :
1. registrasi ke telkom e-service e-service.telkom.co.id/? atau
2. coba link ini : http://www.telkom.co.id/en/pengaduan?

hope it helps!

Avatar

tomy

November 20th, 2013 at 12:38 pm

Yth telkom…. gimana sich katanya perbaikan telpon akan segera d perbaiki max 2x 24 jm tapi hampir seminggu tlpn saya nga hidup dmana yg katanys telkom mengutamakan customer…. 02175906913

Avatar

johhny

November 22nd, 2013 at 2:58 pm

Suda ampun deh sama servis telkom, teknisi nya hanya minta pungli bagian direktur nya perlu di pecat semua. ini perusahaan negara makanya kacau seperti negara.

Avatar

ismi

December 8th, 2013 at 5:27 pm

Sudah hampir2 bulan tlp saya mati total,sudah dtg ketelkom rajawali4x sudah tlp 147,sudah bwt pengaduan ke web keluhan pelanggan telkom tp tdk ad yg memperbaiki,ktny tunggu 2hr,lalu tunggu 1minggu, mana service ecellentny telkom,saya byr tiap bulan,bulan inipun sudah dbyr tp tdk ad perbaikan,sgt mengecewakan.. mohon pihak pejabat telkom diawasii anak buahny agar sigap thdp keluhan customer.. 0226027875

Avatar

yusrizal

December 15th, 2013 at 2:20 pm

Selamat siang telkom, sukses selalu.
Mhn bantuannya dengan sangat. Kabel telkom menjuntai rendah dihalaman rumah saya dan tetangga saya sehingga mengganggu saya apalagi saat memasukkan kendaraan ke carport. Mhn bisa dikirimkan tenaganya agar kabel tersebut diletakkan kembali ditempatnya yg benar, agar tidak ada sesuatu yg tidak diinginkan. Alamat yang mengalami kerugian akibat ternjuntainya kabel telkom :
Perum VMG 3 blok H1 no. 25 dan 23 taman kebalen, babelan – bekasi utara

Avatar

widia

January 7th, 2014 at 9:59 am

telpon rumah sudah mati kira2 3 minggu, pengaduan 147 sudah 4 atau 5 kali, belum juga ada tanggapan.
speedy juga masalh. sudah dimatikan dan dikembalikan alatnya ke plaza telkom dari agustus, dtg tagihan tunggakan bulan september dan oktober??? Apa tdk salah tuh… Bener2 stress berhubungan dengan telkom!

Avatar

erwin boestam

February 4th, 2014 at 12:15 pm

speedy pt telkom,
dimana tanggung jawabmu? apa cuma bisa menerima tagihan online saja???? tetapi tidak ada tindakan!

ini namanya modus penipuan yang dilegalkan oleh negara????

Avatar

alina

February 12th, 2014 at 10:10 am

Bener-bener ngeselin kalau hubungi 022-147 bisa berjam-jam karena sibuk antri menunggu, telepon rumah saya mati (No.tlp : 022. 595xxxx)2x berturut-turut(*tgl:11 – 12/02/2014)kemarin memang ada petugas telkom telepon tanya apa betul jaringan sudah benar kembali,iya saya jawab sudah betul,eh besoknya keulang lagi, ga ada nada sambung sama sekali!Kalau saya hubungi via HP saya ke telepon rumah yang kedenger malahan sibuk nadanya bahwa telepon sedang sibuk.Mana janjimu TElkom katanya mau berikan yang terbaik komitment mu,kenapa begini lagi jaringan telepon rumah saya ,ada apa nih???

Avatar

april

February 21st, 2014 at 9:43 pm

bener2 menyebalkan deh,,,, saya kira pesawat telp saya yg rusak jd saya ganti pesawat telp eh tetap saja ga bisa melakukan panggilan keluar termasuk 147 ini sebenernya kenapa yah???? mohon dong perbaikannya buat telkom, kan kita bayar nie tiap bulan masa pelanggannya di sia2in gini…. katanya telkom mengutamakan pelanggan tp kok masalah ky gini bisa terjadi. mengecewakan bgt sih -_-

Avatar

tio tony

February 26th, 2014 at 9:18 pm

telkom yg baik.kenapa telepon kami 3 hari berturut2 rusak .kata pihak 147 galian pipa gas daerah tj bintang lampung. apa ga menuntut untuk pelanggan telkom .kami uad cape telepon ke 147 melulu.tolong di publikasikan .layanan telekom apa sebenar nya

Avatar

tio tony

February 26th, 2014 at 9:20 pm

bagi pihak menteri perhubungan atau instansi yg membaca berita ini.tolong di tindak tegas pada kontraktor penggalian pipa gas di bandar lampung selatan tanjung bintang. karena merugikan kami.jangan cuman bisa korupsi

Avatar

mell

March 19th, 2014 at 2:01 pm

Telkom sepertinya sudah mau bangkrut! Saya di daerah Karawang , pengguna corporate phone ( flexi ) sudah 1 minggu tidak ada signal sama sekali .

Petugas telkom flexi di kantor plasa telkom di karawang juga sangat tidak bertanggung jawab, Mereka yang menyarankan agar saya memasang repeater ( penguat signal ) , setelah repeater di pasang dan di bayar, ternyata tidak ada TINDAK LANJUT-nya , sangat sangat mengecewakan , dan cara kerja petugas telkom flexi sudah berbau penipuan , bilangnya akan bertanggung jawab. Tapi ternyata hanya di mulut saja , sama dengan omong kosong. Signal hilang total! Perusahaan mengalami kerugian besar. Pihak Telkom tidak mau bertanggung jawab. Saya dudah telepon berkali-kali ke 147 , selalu di suruh tunggu…tunggu…tunggu…dan TUNGGU!! Buang buang pulsa , buang buang waktu , sama sekali tidak ada tindakan apa apa.

Kemarin saya pergi ke Plasa Telkom di Jl.Gatot Subroto jakarta, menunggu disana hampir 2 jam , para petugas CS ( customer service ) dengan santai-nya baru datang sehabis makan siang, sementara waktu sudah menunjukan pukul 15:00 , petugas yang melayani saya bernama Feni , dan dia juga berkata sama , silahkan tunggu dikarenakan piak Plasa Telkom jakarta aka menghubungi pihak Plasa Telkom di karawang. Sama saja bohong saya kesana…..karena TETAP TIDAK ADA TANGGAPAN serius!!! Pelayanan telkom sangat sangat mengecewakan , dan saya pun sudah muak dengan perkataan yang tidak bertanggung jawab dari pihak telkom : SILAHKAN TUNGGU. Mau tunggu sampai kapan??!??!! Sampai dunia kiamat pun belum tentu di tanggapi. Mendingan tutup aja deh tuh telkom.

Avatar

ar!!!!!!!!

March 27th, 2014 at 10:22 am

telkom itu udah mw bangkruttt…
pegawai2 yg tidak mempunyai kualitas di rekrut.
akan kelihatan ntr bobrokraknya to perusahaan negara..mungkin bisa di jual lagi seperti perusahaan2 yg laen.
lihat brooo di tiap kabupaten telkom lebih mementingkan kluarganya bekerja dari pada orang2 yg mempunyai skill kwalitas dan kemampuan yg ada di negara ne,,nasib org indonesia.
apa lagi kita cerita tentang pelayanan telkom di tiap kabupaten..busukkkkkk!!!!!!

Avatar

mecha

April 2nd, 2014 at 10:29 pm

hri ni tgl 2 april 2014 knpa flexy klao buat tlp cm tut.. tut.. tut.. d daerah madiun pdhal snyal bgus. hp sy ap jringan flxy yg rusak..
tlg telkom flxy ksih pnjlsan.. dah muak klao bgni trus. kra2x 3 mnggu yg lalu d sby gngguan smpai sya brantam am istri sya gra2x jringan tlkom flxy. klao bnar krna jringan tlkom flxy kyak nya hrus bye.. bye.. deh dri aku..

Avatar

Bagas

April 10th, 2014 at 5:30 pm

Kalau yang cepet and ga perlu telp, pengaduan lewat telkom.co.id aja lebih cepat atau di http://e-service.telkom.co.id/ flexible

Avatar

KUWAT

April 28th, 2014 at 9:43 am

no pengaduan saya 1001372110 katanya paling lambat 2×24 jam sampai hari ini progress nggak ada katanya akibat galian PDAM kalau PDAM sudah kelar kepada siapa kita mengadu ,telkom telkom kami dibuat bingung,

Avatar

padma

May 7th, 2014 at 8:41 am

Sejak bln maret 2014 telpon rumah sering mati total. saat maret mati selama seminggu, april mati selama 15 hari dan saat ini telpon sudah 3 hari mati total yg berdampak pada terputusnya jaringan speedy. saya sudah sering lapor tapi sampai sekarang sama sekali blm ada teknisi yg datang mengecek ke rumah. yang membuat saya heran kenapa hanya telpon rumah saya saja yg seperti itu padahal tetangga2 saya tidak mengalami masalah pada telpon rumahnya. berkali-kali melapor tapi sama sekali tidak ada tindakan dari pihak Telkom. sampai cape & bosen nelpon ke 147 tiap 2 hari sekali mengingat katanya akan diperbaiki dalam waktu 2 x 24 jam. tgl 5 mei sekitar jam 16.00 ada seseorang yg mengaku dr pihak Telkom menanyakan apakah jaringan telpon rumah saya bagus dan ayah saya mengiyakan tetapi pada malam harinya sekitar pukul 19.00 telpon tiba2 mati total seperti bulan2 sebelumnya. kenapa jadi terkesan “meledek” ya? mohon tanggapan segera dari pihak telkom. terima kasih

Avatar

hasan madsyal

May 9th, 2014 at 7:38 am

Memang benar benar mengecewakan pelayanan telkom flexi,,,saya komplain sdh ada 1 mingguan lebih dan sampai saat ini dan detik ini pun belum ada yang menindak lanjuti masalah saya,,,salam KECEWA dan tidak PUAS saya sama semua cs flexi dan pimpinan flexi.

Avatar

sigit purnomo

June 15th, 2014 at 9:53 am

saya pelanggan telkom speedy sangat kecewa tiap hari sambungan putus-putus terus tapi nggak ada perbaikan sama sekali malah tambah parah padahal sudah 5 bulan kejadian ini masih putus terus sambungan nya.

Avatar

hasbullah

June 20th, 2014 at 11:52 am

Dear Telkom,

Saya kecewa dengan penganganan kendala putus jaringan telpon saya, sudah sebulan lebih tidak ada tindak lanjut sama sekali, padahal secara bisnis dapat merugikan telkom sendiri karena tdk ada pemakaian, apa sudah cukup puas dengan uang bulanan yang mesti saya bayar sertiap bulannya saja…? tetapi secara pelayanan benar2 suck….!

Avatar

Dadang

July 12th, 2014 at 6:45 pm

telepon rumah bermasalah tidak ada nadanya tolong diperbaiki sudah 1 bulan

Avatar

Dadang

July 12th, 2014 at 6:46 pm

022 77904425 tolong diperbaiki tidak ada nadanya sudah 1 bulan

Avatar

Indrato P.

July 17th, 2014 at 9:26 am

Hallo Telkom Kebon Jeruk Jakarta Barat, saya sudah hampir putus asa minta perbaikan telpon di 021-54910xx. Semoga Ramadhan ini Management Telkom lebih Proaktif, tidak usah nunggu Jokowi dilantik jadi Presiden sih, mestinya.

Avatar

Indrato P.

July 17th, 2014 at 9:36 am

Apa pihak Telkom bisa lebih proactive dengan meneliti tagihan/billing yang hanya bayar abunemennya saja, dihubungi untuk mengetahui telp tersebut rusak apa tidak? Apa kekurangan tenaga? Saya bersedia jadi sukarelawan, tdk perlu digaji. Wassalam.

Avatar

Riswan

August 15th, 2014 at 7:59 am

Pelayanan Telkom buruk. Sy biasa byar tagihan telpon via ATM bca. Pd tagihan bln Agustus ada lonjakan pembayaran 2xlipat dari bln2 biasanya. Setelah sy Telp 147. Disuruh hubungi pihak bca. Setelah sy hubungi bca. Pihak bca tdk ada urusan dgn kesalahan tagihan tab. Dan disuruh hubungi 147 lg. Setelah dihubungi, dibilang hrs ke plaza Telkom. Setelah kesana. Ternyata memang ada tagihan yg bln Juli. Tapi sdh byr yg Juli. Katanya ada pengelompokkan boleh PT.Praja yg mengelolah gedung. Sy disuruh kesana . diPT.Praja. bilang tdk ada pengelompokan Dan pembyran telpon diolah langsung oleh pihak Telkom. Sy disuruh ke plaza Telkom lg. Kesimpulan sy, pihak Telkom sengaja menambahkan tagihan sebelumnya memanfaatkan moment liburan lebaran utk korupsi dari Iuran pelanggan dgn cara membuat no tagihan double bln Juli dan Agustus. Krn biaya admin nya juga yang biasa 2.500, menjadi 5.000. Terlalu!!!! Sekarang saya sengaja mau ke plaza Telkom lg utk adu argumen. Pasti banyak pelanggan yang seperti saya. Jika saya tdk mendapatkan pengembalian uang dan penjelasan yg masuk akal, saya akan minta putus langganan telponnya. Lebih hemat Dan baik pakai gsm tanpa abudemen dan ga pakai tipu2an….buruk kaliii tug telkom

Avatar

benny

August 23rd, 2014 at 1:35 pm

TELKOM parah! telepon kantor saya sudah 2 minggu tidak bisa terima panggilan!
Telp 147, bukan solusi yg didapat, malah janji2 surga.
Telp (021) 6250000/6390000, hasilnya? sami mawon podo wae!

Avatar

yulia

September 25th, 2014 at 1:27 pm

Telkom amat sangat parah. Jaringan telepon di rumah saya mati selama 4 hari berturut-turut, dan mengakibatkan putusnya jaringan speedy juga. Maunya apa sih Telkom ini?? Serviskok bobrok sekali!

Avatar

ryan

October 10th, 2014 at 1:59 pm

bbrp minggu lalu saya dapat telpon dari 031147,menawarkan paket 2mbps 350/bln,lalu saya enngan menaikkan 1mbps mnjadi 2mbps,kemudian 1 mggu kemudian pihak 031147 talpon lagi dan mngatakan kpd saya bahwa “speedy bapak mggu depan dari sekarang akan naik menjadi 2mbps dan gratis untuk menelpon kemana aja,kita hanya konfirmasi dan biaya perbulan akan tetap 255rb,ini adalah program dari telkom untuk pelanggan lama yg sudah pasang minimal 1 th,bapak tidak perlu kuatir krn tidak ada kenaikan pembayaran rek. bulan depan…
setelah 1 bulan ternyata saya harus membayar 355rb,sebenernya pihak telkom yg menipu ato saya yg bodoh????mohon telkom mmperbaiki kinerjanya jgn sampai terulang lg kjadian ini pd yg lainnya…

Avatar

riduan

October 27th, 2014 at 10:57 am

021-29338596 ini no telp. kantor saya yg tiba2 tidak bisa dipakai ,dengan alasan belom mmbayar tagihannya, padahal baru hari kamis kmaren tgl 22-10-14 dbayarnya ,trus kantor saya hari ini bagaimana bisa jalan ini …mohon pihak telkom mmperhatikan kinerjanya jg dong , kita konsumen sudah membayar sbagai kwajiban kita, nah mana tugas anda sbgai profider yg katanya trbesar di indonesiaku ini ,jgn2 isinya kecoa smua kali tuh yah di telkom…setiap hub. CUSTOMER SERVICE di lempar trus ,suruh hub. no. 147 ,117 , dan 500250 , yg terakhir katanya untuk no perusahaan…ada2 aja yah, ORANG GILA……

Avatar

miftahuljannah

October 28th, 2014 at 9:50 am

ini telkom kenapa yah??? sdh 3 hari berturut-turut tlpn dikantor kami tdk bisa memanggil keluar, padahal biaya rekening peiode oktober sudah dibayarkan. haduhhh nyebeliiiinnnnnn

Avatar

marhan

October 28th, 2014 at 4:58 pm

Di demo saja apa yah telkom, atau jual saja sana sama negara asing biar pelayanan dan kualitas tambah baik. Gak becus telkom mampus saja kau

Avatar

Titik Budiarti

October 29th, 2014 at 3:08 am

Mohon dibetulkan sambungan telpon saya nomer (271)-782-885, saya sudah telpon berkali-kali dan hampir satu tahun tidak ada petugas yg datang, tiap bln bayar abunemennya, bgmn tanggung jawab Telkom pada pelanggannya ?. Saya sangat membutuhkannya.

Avatar

Marcos. A

November 4th, 2014 at 8:14 pm

Telpon rumah saya uda hampir 2 tahun mati/rusak (0735-324787) uda di laporin bolak-balik tapi ga juga dibenerin.. Saya tinggal di kota baturaja kabupaten OKU prov. Sum-Sel. Palembang, Kalo mo lapor ketingkat lebih tinggi dari level kabupaten kemana ya..

Avatar

Henoch

November 7th, 2014 at 10:46 am

Dari tgl 27,31 oktober dilanjut tgl 3,5 dan 7 nov-2014 sy mengadukan telphone rumah ada gangguan ke 147,tidak bs masuk dan keluar hanya nada sibuk..alasan operator gangguan dari central,trus nanti akan didatangi,trus akan ditindaklanjuti,trus tutup aja telkomnya alasan melulu bukan kerja datangi chek kerusakan nya…..kalau pegawainya ga profesional..modal gede ngabisin uang rakyat doang…gaji gede..mana kerjanya???apakah sesuai dengan kwalitas kerja yg diberikan..huhhh..kemana lagi sy mau ngadu??? inilah bentuk monopoli yang belum diberantas..(Daerah bandung)

Avatar

fitriah

November 7th, 2014 at 1:08 pm

udah mau 2 minggu telpon rumah mati total tiap hubungi 147 ga nyambung2 saya ingin berbicara sama customer servicenya susah bngt, tlpon ke kntor pusatnya malah disuruh tlpon 147 jg, gak ada nomor lain apa…?

Avatar

Catharine

November 16th, 2014 at 10:09 pm

Telepon rumah saya sdh 2 minggu tdk bisa terima atau kluar bgmn ya pertanggung jwban dr pihak Telkom? N saya sdh hampir tiap hari telpon pgaduan 147 tp percuma hanya ngabisin pulsa aja.trus taihan bulanan saya bgmn krn saya sdh rugi banyak dalam Hal ini

Avatar

ani lim

November 18th, 2014 at 1:59 pm

Jaringan flexi di daerah binjai tidak dapat di gunakan sama sekali.sungguh sebel,susah kontek

Avatar

ismi

November 27th, 2014 at 4:10 pm

Dikantor tempat saya bekerja juga pakai telkom flexi, flexinya tidk ada jaringann setiap dipakai untuk telepon dan menelpon suaranya putus2 dan saya sudah coba hub 147 2x untuk panggil teknisi paling lama 1 x 24jam ke kantor tpi tidk ada yang datang malah di data CS 147 bilangnya bahwa keluhan saya sudah diselesaikan pdhal tidak ada sama sekali SMS/TELPON atau kunjung dari teknisi telkom flexi, akhirnya kami suruh messenger untuk pergi ke plaza telkom terdekat dan laporkan keluhan saya, ternyata info CS dari plaza telkom tsb tidak ada teknisi telkom flexi adanya teknisi telkom biasa (telpon rumah).

Mungkin membaca dari beberaapa keluhan pelanggan flexi diatas, akan saya laporkan ke atasan saya untuk pemberhentian pemakaian flexi yang karena jaringannya kurang bagus dan perusahaannya mau bangkrut.

Terimakasih atas informasinya, keluhan saya diatas sekedar informasi pelanggan yang lain agar tidak dikecewakan oleh telkom

Avatar

Gin

November 28th, 2014 at 8:53 pm

Ini telpon rumah (dan speedy tentunya) sudah 2 bulan ga jadi2 alias mati total. katanya ada masalah dgn kabel yang ada dibawah tanah. ini kami sekompleks dah komplain terus sampe dah ‘menyerah’ mau gimanain lagi. gimana stiap complain, cma dikatain nunggu 3×24 jam, dan tidak ada proses selanjutnya, apalagi pihak speedy sempat telpon, katanya speedynya masih bisa jalan tanpa koneksi dri telpon, tapi nyatanya itu ga bisa (pastilah) ._.
nah ini lalu gimana? 2 bulan tanpa telpon/speedy itu, saya rasa terlalu berlebihan -,-
dan juga,,
smoga pihak telkom membaca keluhan kita semua -_-

Avatar

ade kurnia

December 2nd, 2014 at 3:58 pm

Internet dirumh sy ga pernah stabil,dri 1 bulan jalannya cuman 2 minggu,,sekarang posisi speedy sma tlpon rumh lagi mati udh 3 minggu.udah bosen mondar mandir kantor telkom.udah dbetulin pling jaln slma 2minggu kesannya gangguan lagi.mau dipake 1 bulan atau 1 minggu bayarnya tetep segitu.

Avatar

karyono

December 3rd, 2014 at 7:19 am

mohon perbaikan line kami 02746499184.185,186,188 mati sudah 1 minggu

Avatar

melly

December 7th, 2014 at 10:43 pm

telpon saya ada 3 line, dan pada tanggal 21 okober 2014, semuanya mati total, saya sudah lapor ke 147, tapi tetep aja masih mati, setiap kali lapor cuma dikasih nomer lapor baru mulu, tapi ga pernah benerr, sekarang sudah tanggal 7 desember 2014, dan telpon saya masih matii …parahhh

Avatar

ahmad

December 8th, 2014 at 1:26 pm

layanan telkom speedy di tempat saya sangat5x mengecewakan.
jaringan internet saya sudah hampir 2 bulan nggqa bisa dipakai, padahal tiap bulan selalu harus bayar, terus apa yang bisa kita nikmati dari speedy sealain kecewa.
apa memang dibibkin begitu dari tekom, yang penting pendapatan masuk, masa bodo pelayanan.

Avatar

MUSTAQ

December 10th, 2014 at 12:57 pm

saya adalah pengguna SPEEDY
berkali-kali saya komlain ke 147 sampai hari ini tidak ada respon sampai saya datang langsung ke customer service (CS) dan tidak ada tanggapannya, cuma janji-janji manis saja, realnya tidak ada.
saya mengeluhkan sering terjadi kematian pada lampu indikator pada modem saya (LAMPU ADSL & INTERNETNYA), dari pihak teknisinya mau diganti modemnya tapi cuman PHP doang (pemberi harapan palsu) dari CS nya pun sama.
saya menagih janji dari TELKOM, perusahaan negara pelayanannya kok seperti ini.

Avatar

geya

December 16th, 2014 at 1:54 pm

mohon dicek untuk no 021-82400880 dan anak hunting 021-82435635 sering mati,mohon untuk dicek.permasalahannya dimana..sudah banyak coustamer saya kompalin dan banyak kehilangan coustamer.mohon di tindaklanjuti secepatnya..

Avatar

unknown

December 19th, 2014 at 3:29 pm

setelah membaca komentar2 keluhan rekan saya ikut prihati. jujur saja sya kerja sbgai CS telkom tingkat cooperate. ada bnyak faktor/hal yang menghalangi kami sebagai CS membantu customer dalam menyelesaikan kendalanya sampai tuntas.
Beberapa hal yang sangat membuat kami terkendala dalam membantu rekan yaitu:
1. “malasnya” petugas kami dan petugas yang kurang ilmu pengetahuan
ada petugas kami yang bermalas-malasan, dan mereka tidak melakukan perbaikan atau menginformasikan progres hingga berhari-hari. sampai2 kami dihubungi kembali oleh customer dan tentunya kami menerima konsekuensi “dimarahi” oleh rekan. jujur kami tidak bisa membantu sampe tuntas. selain karna mereka malas, ada juga yang kurang ilmu pengetahuan dalam menangani gangguan sehingga butuh waktu lama atau malah mereka putus asa dan membalikan masalah kepada kami (CS).
parahnya kami tidak diberikan nomor2 kantor teknisi, jadi kami sangat kesulitan untuk melakukan percepatan perbaikan dan koordinasi.
2. kerja di sini saya ingin memberikan saran ke pihak management dalam penanganan gangguan ini. saya perhatikan pihak management kurang proaktif sehingga membiarkan masalah2 berkembang. contohnya poin 1. klo pihak managementnya bagus, pasti akan ada teguran2 keras kepada pihak2 yang lelet dan gak kerja betul.
3. untuk poin tiga ini butuh dukungan customer dalam penanganan masalah. misalnya sembari menunggu teknisi melakukan perbaikan. alangkah baiknya customer melakukan pengecekan dari pesawat telpon ke tiang kabel telpon. karena bisa jadi petugas bulak-balik mengecek, ternyata kerusakannya ada di pihak customer.

saran aku aja dari pelajaran2 yang aku dapet dari keluhan2 customer baik dari komentar di atas dan dari telpon langsung yaitu:
JANGAN BERGANTUNG KE 1 LAYANAN, BUAT LAYANAN BACKUP YANG LAIN. artinya jangan cuman layanan telkom saja, coba pake layanan lain buat membackup. misal untuk layanan FAX, selain bisa pake layanan telkom, juga bisa pake nomor HP.

sekian semoga bermanfaat

Avatar

bambang

December 23rd, 2014 at 3:46 pm

komplain melalui 021-147 fasilitas bodong realisasi nol besar, capek deeh… tutup aja Telkon dan speedy nya.

Avatar

awank

December 24th, 2014 at 3:15 pm

emang bnr2 bangsat neh layanan telkom….
baru pasang bisa cuma di pake semalam 5 hari mati ga konek sama sekali..
dah ngadu k,kantor telkom tp ga da yg datang juga..
w doain bangkrut tuh pt telkom…….

Avatar

Lenny K

December 28th, 2014 at 3:22 pm

Mohon di check telepon No, 021 4508803 sudah 2 hari mati total

Avatar

Dadang Supriatna

December 29th, 2014 at 1:17 pm

sangat melelahkan komplen ke telkom ini, aneh sebenarnya di respon ga sih laporan gangguan kita ini? benar-benar sangat tidak profesional, saya sudah lapor gangguan telepon dari tanggal 21 des 2014, dijanjikan akan ada petugas datang, tapi sampai hari ini tanggal 29 des 2014 masih belum ada kabar apapun

Avatar

adel

January 1st, 2015 at 11:01 pm

sangat kecewa dgn pelayan telkom.sdh berbagai macqm cara rr menghubungi 147 lalu dtg ke telkom plaza palembang ,jln kapt rivai.tetapi sampai 2:minggu tidak ada tanggapan.kalau mau bangkrut tutup aj telkom…jgn nyusai orang bayaran trs tp gak bs dinikmati…bener2 memalukan …

Avatar

adel

January 1st, 2015 at 11:20 pm

tolong pimpinan telkom dibaca keluhan kami anda dibayar pakai uang kami,tolong perbaiki tegur bawahan anda cek kelapangan…ini no pelanggan kami telp,0711412714. no pelanggan speedy :111708100714. sejak bulan november-desember 2014 tidak hidup,sdh puluhan kali melapir baik melalui call center 147 maupun dtg lansung ke telkom plaza jl,kapt rivai palembang tp tidak ada perbaikan sama sekali kami tiap bulan bayar.toling bapak/ibu pimpinan telkom baca lihat keluhan kami,atau mundur jd pimpinan kalau kinerja anda tidak becus…benar2 mengecewakan

Avatar

Irma Iskandar Alam

January 7th, 2015 at 9:21 am

YTH Bpk/Ibu
saya pelanggan Indi home dengan no telp 021 4213267 atas nama Ibu Irma Iskandar Alam

Dalam Bulan Desember saya mengalami gangguan telepon berkali kali bahkan sampai january 2015 pada hari ini saya masih mengalami gangguan yaitu teleponnya mati berkali kali.

Apabila dilaporkan ke 147 maka akan normal kembali tapi hanya dalam waktu 24 jam saja lalu kemudian mati lagi.

Seperti pada hari kemarin saya melaporkan gangguan mati total dan kemudian setelah dilaporkan malamnya teleponnya berfunsi kembali
tetapi pada pagi hari ini mati total lagi.

Problam yang sama sudah terjadi selama 2 minggu secara terus menerus dan sampai sekarang masih terjadi bahkan pada saat saya melaporkan sekarang ini teteponnya masih dalam keadaan mati total, tidak bisa masuk dan tidak bisa keluar.

2 X tehnisi pernah datang ke rumah tetapi tidak merubah keadaan karena teleponnya masih sering mati bahkan sampai sekarang.

Mohon bantuan perbaikan secara menyeluruh agar problem ini tidak terjadi lagi secara terus menerus karena dalam satu bulan terakhir, lebih banyak mati dari pada berfungsi secara normal.

saya sudsah sangat cape complain terus ke 147 mohon segera ditindak lanjuti

regards

Ibu Irma

Comment Form